Langsung ke konten utama

Perspective

Ada sebuah pemikiran 
adil itu tidak selalu berarti sama,
Menurut saya itu benar. 

Tidak semua hal terbaik yang diberikan ke saya itu baik untuk saya. 
Porsi pemahaman, pencapaian, kebutuhan, kebahagiaan, kesedihan, dan emosi seseorang itu berbeda.

Terkadang sebuah pemikiran yang beranggapan bahwa enak jika menjadi seperti dirinya
atau 
mengapa aku hanya bisa segini saja? 
Kita secara tidak langsung 
membandingkan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan, 
karena kita akan terlihat 
lebih baik dengan 
menjadi diri sendiri. 


Jadilah diri sendiri 
lakukan dengan cara yang tidak menghilangkan jati diri 
tapi tak menutup telinga 
dari masukan yang membangun 
untuk lebih baik 
atau perlakuan yang membuat 
orang lain benci 

Begitu banyak hal baik 
yang selalu kita dengar 
salah satunya dalam 
mendiskripsikan seseorang
Hal baik itu terkadang 
menjadi terlalu umum 
sebab versi pengartian baik terhadap
seseorang itu tidak selalu sama 
Ada yang mendiskripsikan 
kata baik itu dengan keramahan, 
sering memberi sesuatu, 
rajin ibadah, dsb.

Jadi kita tidak seharusnya menyalahkan orang lain hanya karena ia berbeda. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sisi Baru

Aku bawa semua masalah   Berlari menelusuri kota  Hingga detak jantung Meredam suara gelisah  Aku tertawa Jiwaku bahagia  Membasuh lelah  Meluruhkan luka Ini bukanlah sebuah lomba Saling membuktikan  Siapa yang pertama bahagia Melepeskan diri dari duka Setiap kejadian  Seharusnya mendewasakan  Sebab kesedihan  Satu jawaban tuhan  Dari doa yang terlupakan 

Talk.

When we sit   You’re next to me Ignore the era  Off your phone in your hand Distance are not longger  Listen to each other  Do like human should to do Talk. Mind by mind, eyes with eyes Don’t say goodbye  We are army  Trouble is enemy